Bungkam Duri Galaxy  2-1, Bina Bakat Melaju ke Semifinal Soeratin U 13 Zona Riau 

Bungkam Duri Galaxy  2-1, Bina Bakat Melaju ke Semifinal Soeratin U 13 Zona Riau 

CELOTEHRIAU--Tim Bina Bakat menundukkan Duri Galaxy  pada laga pamungkas Grup B Piala Soeratin U 13 Asprov PSSI Riau di Stadion Mini Universitas Riau, Senin (25/1/2022) pagi.Tim yang bermarkas di Lapangan Damai Langgeng ini menang 2-1.

Hasil ini memastikan Bina Bakat menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal dengan status Runner up grub. Sementara PTPN5 dipastikan menjadi juara grup setelah dipartai kedua menang tipis 1-0 atas Gunung Sari FC 

Pada laga pertama memanfaatkan lapangan yang licin akibat hujan yang turun, Bina Bakat  langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Diri Galaxy di menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang mengancam gawang Duri Galaxy besutan Mas Edi. Zidan penyerang jangkung Bina Bakat membuka keran gol.Skor  1-0 untuk Bina Bakat.

Namun tiga menit jelang bubaran penjaga gawang Bina Bakat Husein harus menelan pil pahit. Gawangnya di bobol lawan. Turun minum skor bertahan 1-1.

Usai restart Bina Bakat yang mengusung target poin penuh langsung tampil menekan. Namun licinnya lapangan membuat anak-anak Bina Bakat kesulitan menembus barikade lawan.Malah beberapa kali gawang Bina Bakat terancam. 

Namun keberuntungan lagi-lagi berpihak ke Bina Bakat. Memanfaatkan tendangan bebas dari luar kota 16 meter, akibat pelanggaran lawan berhasil dimanfaatkan Farel.

Tendangan kerasnya meluncur deras tanpa bisa diamankan penjaga gawang Duri Galaxy. Kedudukan 2-1 bertahan sampai wasit meniupkan pluit akhir 

Owner Bina Bakat Anton Yahya mengaku bersyukur atas hasil positif yang diraih Rafid dan kawan-kawan .

"Terimakasih para pelatih, pemain , para sponsor dan manajemen tim yang sudah berhasil memberikan kemenangan sehingga menjadikan Bina Bakat lolos ke babak semifinal," kata Anton.

Bahkan soal lawan dibabak empat besar, Anton mengaku tak mau pusing. Baginya semua lawan sama bagus dan sama kuatnya.

"Melihat hasil hari ini di grup B yang bakal lolos adalah KS Tiga Naga dan LMK yang sudah meraih poin penuh. Jadi Kami tak akan memilih lawan, semuanya bagus ," ungkapnya 

Ya, di grup A, pada Ahad (23/1/2022) KS Tiga Naga berhasil menang besar atas Nabil FC 6-0, sementara hari ini LMK vs Nabil FC berakhir dengan kemenangan LMK dengan skor 1-0. 

Dan berdasarkan drawing yang sudah ditetapkan panitia pelaksana Soeratin U 13 yang mengunakan sistem silang, maka, Juara grup A akan meladeni runner up grup B dan Juara Grub B kontra Runner up grup A.

Berita Lainnya

Index